Minggu, 09 Maret 2008

Pandan Layer Cake



Besok ada acara kopdar NCC Bekasi dirumahnya Mbak Evi Gayo, rencananya mau bawa Pandan Layer Cake yang aku praktekin sore menjelang malam pada hari Sabtu ini.
Hasilnya disimpan dulu dalam kulkas. Malam aku coba keluarin dari kulkas dan aku potong2 truz cobain deh.Mmmm....lembyuut...enak, berasa makan puding niy.Boleh juga kalo finishingnya aku kasi cherry potong yang disiram pake dcc or aku buatin coklat hias mungil truz aku siram pake dcc.Bagus juga buat hantaran, cuantikk !!

PANDAN LAYER CAKE
source : Resep Andalan Ny.Liem

Bahan Cake
Bahan I : 8 butir kuning telur
4 butir putih telur
catt : total telur 300 gram
1/4 sdt vanili
90 gram gula pasir
10 gram TBM ( aku pake quick )

Bahan II : 60 gram terigu ( aku pake segitiga )
15 gram susu bubuk
10 gram tepung maizena
1/2 sdt baking powder
catt : semua bahan dicampur, aduk dan ayak

Bahan III : 50 gram margarin
50 gram mentega

Bahan Adonan Pandan : 625 gram air
350 gram santan
160 gram gula pasir
100 gram tepung hunkwee
25 gram maizena
1/4 sdt garam
1/4 sdt pasta pandan
catt : campur semua bahan dan jerang diatas air panas.
( kalo aku dimasak diatas api kecil aja spt buat vla )

Cara membuat :
1. Cake : kocok bahan I hingga mengembang. Tambahkan bahan II, kocok lagi hingga
tercampur rata.Masukkan bahan III, aduk rata.
2. Tuang kedalam loyang 26cm x 26cm x 2cm. Panggang dalam oven dengan suhu 200
derajat celcius selama +/- 15 menit. Angkat dan dinginkan, lalu belah menjadi
dua bagian.
3. Ambil 1 lapis cake, lalu siram dengan adonan pandan, tumpuk dengan cake, dan
siram lagi dengan adonan pandan.
4. Simpan dalam lemari es selama satu jam.
5. Potong2 dengan ukuran +/- 7cm x 3xm dan hias sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Blog Widget by LinkWithin